Fox Share: LANGKAH-LANGKAH UNTUK MEMAINKAN GAME PS1 VIA EPSXE

Welcome

Welcome To Fox Share ~ JUST FOR SHARE

Sunday 27 May 2012

LANGKAH-LANGKAH UNTUK MEMAINKAN GAME PS1 VIA EPSXE

LANGKAH-LANGKAH UNTUK MEMAINKAN GAME PS1 VIA EPSXE
Pertama download dan atur dulu ePSXe'nya, Yang belom tau saya udah pernah Share itu.
Sepengetahuan saya, untuk dapat memainkan game PS1 menggunakan ePSXe, ada 2 cara, yaitu:

  1. Siapkan CD game PS1 yang ingin kamu mainkan (usahakan kondisinya masih bagus dan tidak lecet-lecet). Pasang CD game tersebut ke dalam CD/DVD Drive, masukkan, lalu buka 'ePSXe' > 'File' > 'RUN CD ROM'. Tunggu beberapa saat maka tampilan game akan muncul (apabila sudah ditunggu beberapa lama tapi layar masih hitam tidak menampilkan apa-apa, mungkin ada yang tidak beres dengan pengaturan emulator kamu. Coba periksa lagi pengaturan ePSXe; ikuti kembali langkah-langkah yang ada diatas dengan teliti. Atau mungkin saja CD game PS1 yang kamu masukkan dalam keadaan tidak bagus, usahakan menggunakan CD game yang lensanya masih mulus).
  2. Cara lain untuk bisa memainkan game PS1 menggunakan ePSXe, yaitu dengan menjalankan file 'ISO' dari game tertentu. Untuk bisa mendapatkan file 'ISO' ini, kamu dapat mendownload-nya di website-website tertentu (lokasi-lokasinya akan saya tampilkan pada bagian berikutnya). Kita juga bisa membuat sendiri file 'ISO' ini, syaratnya kamu punya CD game yang kondisinya masih bagus (tidak lecet-lecet) dan sebuah software yang bernama 'Alcohol 120%' (saya sarankan pakai versi yang diatas 1.9.6, akan saya tampilkan link download-nya dan tentang cara penggunaannya akan saya paparkan pada bagian berikutnya). Jika kamu sudah mendapatkan file 'ISO'-nya, buka'ePSXe' > 'File' > 'RUN ISO'. Tunggu beberapa saat maka tampilan game akan muncul (apabila sudah ditunggu beberapa lama tapi layar masih hitam tidak menampilkan apa-apa, mungkin ada yang tidak beres dengan pengaturan emulator kamu. Coba periksa lagi pengaturan ePSXe; ikuti kembali langkah-langkah yang ada diatas dengan teliti. Atau mungkin saja file 'ISO' yang kamu gunakan sudah corrupt atau dalam proses pembuatan image-nya masih belum sempurna).
Kamu bisa mendownload file 'ISO' game PS1 kesukaan kamu dari website-website yang saya ketahui ini: (Saya Ngak  Bisa jamin 100% kalau game yang kamu cari pasti ada disini, tapi siapa yang tau)
Pilihan 1
Pilihan 2
Pilihan 3
Pilihan 4

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews